Selasa, 11 Oktober 2011

Menambahkan Shoutbox Untuk Interaksi Antar Blogger

Sama denga kotak pos yang dimiliki oleh perorangan atau lembagaga, blog kita rasanya juga perlu kotak pos untuk menciptakan suasana interaktif antara pemilik blog atau blogger dengan pengunjung, atau antar blogger dengan blogger. Manfaat kita mempunyai shoutbox adalah menampung saran, pendapat, kritikan dari pengujung atau penikmat blog.

Biasanay orang akan meninggalkan pesan pada pengunjung atau kita sebagai pemilik blog, baik itu berupa ajakkan berkunjung ke blog yang yang lain, atau hanya sekedar say hallo. Tapi ada juga yang berkomentar bahwa dengan tidak memasang shoutbox jumlah komentar yang masuk akan bertambah, yang tuilsanya dapat kamu temui di sini.

Namun kini, dengan dihilangkannya shoutbox di blog ini, maka tinggal tersisa meninggalkan pesan di halaman Kontak atau juga meninggalkan pesan dalam bentuk komentar. Aliran ini yang membuat jumlah komentar beberapa saat sempat lebih banyak dari biasanya. Meski memang tak jarang, ada beberapa komentar yang memang tak relevan dengan posting yang ditulis.

Salah dua penyedia aksesoris ini adalah SHUOTMIX dan Cbox. Menurut saya keduanya sama-sama bagus, untuk SHUOTMIX unggul dalam emoticon smile, yang memungkikan kita menulis dengan tambahan smile seperti ini :) :D :$:( :p ;) :k :@ :# :x :o :L :O :r :y :t :s :~ :v :f:d :c :z . Kamu dapat menambahkan widget ini dengan melakukan registrasi dulu di sini

Selanjutnya yang dimiliki oleh Cbox. Mempunyai kelebihan dapat menmpung orang atau pengujung kita yang tidak memiliki alamat blog atau URL, pengunjung dapat menggantinya dengan alamat e-mail untuk meninggalkan jejak. Kamu dapat widget ini dengan melakukakan registrasi dulu di sini

0 komentar:

Posting Komentar